Joy of Spiritual Mom

Aku memang belum punya anak (dan memang belum berencana untuk punya anak dulu saat ini, karena masih mau enjoy "pacaran" hehe..) but aku punya beberapa anak-anak binaan / anak-anak rohani, yang meskipun saat ini kita berjauhan (karena rata-rata mereka semua di Indonesia) kita masih tetep bisa keep in touch and saling contact. Jadi aku masih bisa tau kabar mereka, encourage and pray for them kalo ada yang lagi down..

Yang paling seru tuh kalo mereka mulai cerita soal cowoq :p Apalagi mereka juga udah masuk di usia-usia yang siap untuk married.. Aku berasanya tuh kayak emak-emak yang lagi seleksi pasangan buat anak-anaknya, hehe.. Ada yang cowoqnya memang aku udah kenal atau ada juga yang belom.. Kalo yang belom kenal biasanya aku suruh cowoqnya contact aku dulu (biar aku interogasi, haha..) sama kayak dulu si ci Lia (my spiritual mom) interogasi si DM :p Atau ada juga yang cowoqnya memang udah terang-terangan gak masuk kualifikasi, langsung di-cut aja deh, wkwkwk.. Because I don't want my daughters sampe jadian sama pria yang salah..

Ternyata begini ya rasanya jadi seorang ibu.. Waktu kita liat anak kita akhirnya bisa jadian sama cowoq yang tepat and jalanin hubungan yang kudus, its also becomes our joy :) But sebaliknya, waktu anak kita pacaran sama cowoq yang ga bener (apalagi yang ga kenal Tuhan) and jatuh dalam hubungan yang gak kudus.. wah, ga kebayang deh rasanya kayak gimana tuh.. sedihnya minta ampun kali ya.. :(

So ladies, it's really important to have a spiritual mom in our lives.. and it's also important for us to become a spiritual mom to another ladies.. because it will make us grow :) Titus 2:4-5 said these:

Then they can train the younger women to love their husbands and children, to be self-controlled and pure, to be busy at home, to be kind, and to be subject to their husbands, so that no one will malign the word of God.


Buat para single ladies (terutama buat anak-anak binaan and anak-anak rohaniku) yang lagi baca tulisan ini, I really really pray for you.. supaya one day kalian bener-bener bisa jadian dengan pria yang terbaik dari Tuhan dan kalian bisa menjalani masa pacaran (pra-nikah) yang kudus, sampai masuk ke dalam pernikahan.. Aku rindu kalian juga bisa berkata, "my first kiss is my wedding kiss" dan hubungan kalian bisa menjadi kesaksian plus teladan bagi banyak orang. Aku rindu suatu hari kalian juga bisa menjadi seorang spiritual mom bagi wanita-wanita lainnya. Aku berdoa supaya hati kalian selalu melekat kepada Tuhan, supaya hanya ada satu pria khusus yang nantinya akan bisa masuk ke dalam hatimu :)

I love you all, my daughters...

It's a joy to become your spiritual mom... :)




0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon