My Life in Melbourne (Part 1)

Gak berasa aku udah 6 bulan tinggal di Melbourne :) It's not an easy thing untuk pindah dari satu negara yang udah kita tinggalin selama 26 tahun and then move to a new country that we should call "home". Ada saat-saatnya ngerasa homesick juga: kangen Indonesia, kangen family, kangen gereja, temen-temen and komunitas di sana, kangen makanan juga pastinya, hehe.. But now I have a new home and I know God wants me to be here :)


Saat ini aku masih dalam proses visa (untuk dapet permanent resident) jadi belom boleh keluar dari Aussie sampe waktu yang ditentukan Tuhan, haha.. But Praise God, aku udah bisa kerja di sini :) Selain jadi full-time housewife (pastinya, hehe..) sejak bulan May kemarin aku mulai kerja part-time di satu cafe asia namanya Glory We Cafe. I really enjoy it.. kerjanya sekitar 3 hari dalam seminggu and ga terlalu jauh dari rumah, jadi aku bisa naik bus (belom bisa nyetir and belom punya driver license sini soalnya :p)

Beside that, aku juga punya 2 kerjaan lainnya, hoho.. First, God ketemuin aku sama pemilik Ozip Magazine (majalah Indo yang ada di Aussie) and aku mulai join as a contributor writer untuk kolom partnered up tiap bulan (artikel tentang relationship :p) Seneng juga karena jadi bisa memberkati orang-orang Indo yang ada di Aussie lewat tulisan :)


Second, God connected me with one lady yang baru merintis sekolah bahasa Indonesia yang namanya BISA (Bahasa Indonesia School in Australia). Jadi modelnya kayak semacem kursus or bimbel untuk anak-anak. Akhirnya bisa terjun ke dunia anak-anak lagi deh, hehe.. Kemaren ini udah ikut bantu ngajar di school holiday program mereka, and bakal mulai konsisten ngajar nanti di next semester.. Ngajarnya juga cuma di hari Sabtu, jadi gak terlalu susah ngatur waktunya :)

God's favor is so real ya.. Di saat aku lagi gak nyari-nyari, Tuhan malah ketemuin aku sama banyak orang and kasih aku pekerjaan. He knows what is best for His children :) And di saat aku lagi bergumul sama kehidupan yang baru di sini, He also shown His faithfulness.. Dia kasih aku kekuatan lewat orang-orang di sekitar; lewat suamiku yang sangat pengertian dan sabar (uhuy! Thank God for him!) and lewat komunitas gereja lokalku yang baru :)

Our local church namanya MPC (Melbourne Praise Centre) and kita join MPC yang ada di daerah west (deket banget dari rumah, hehe..) Kita ikut ibadahnya tiap Sabtu sore, and cell groupnya tiap Jumat. Jadi hari Minggunya bisa kita pake buat family time :) I love this community.. Rata-rata semuanya married couples, pasangan muda, kids, ada juga beberapa elderly (malah ga ada yang single deh kayaknya, haha..) And they really make me feel like home :) Selain itu, aku juga suka ikut kumpulan ibu-ibu Indonesia yang mereka adain tiap 2 minggu 1x...



Cuaca di Melbourne sekarang ini lagi dingin banget (but untung gak separah winter di Amrik sih, hehe..) and this weekend rencananya kita bakal snow trip 3 hari ke gunung untuk maen salju (yep, saljunya cuma ada di gunung :p) yay! So excited! :D


Continue to Part 2...



0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon