Whom Shall I Fear :)

Hari Kamis-Sabtu kemarin, aku pergi liburan ke Pangandaran bareng beberapa temen gereja.. Kita pergi ber-7 naik satu mobil.. and ini bener-bener salah satu trip yang unforgetable plus berkesan banget, hehe.. Selain for holiday, mereka juga adain trip ini buat farewell aku ke aussie taon depan (padahal masih lama gitu ya perginya, haha..) Jadi pas malem terakhir di sana, mereka kasi surprise and kita ngobrol, sharing-sharing, kasi kesan-pesan sampe jam 2 pagi :p Thanks Amel, Nouyya, Jere, Frans, Daniel, Robby.. and buat Asgab juga (meskipun gak jadi ikut akhirnya, hehe..)

Salah satu hal yang paling berkesan di trip ini, of course, pas hari kedua.. yaitu pas kita body rafting di Green Canyon.. Kalo diinget-inget lagi, bener-bener wow banget kita ber-7 bisa lewatin semua rintangan dengan selamat, haha.. Kita main selama 2 jam, and ngelawan arus sungai gitu.. aku hampir berkali-kali kebawa arus (terlalu enteng kali nih badan :p) trus harus manjat-manjat tebing, and di batunya banyak kepiting kecil-kecil gitu, hiii.. what a great experience pokoknya..


But yang paling tegang tuh pas kita dikasih optional buat loncat alias terjun bebas dari tebing yang tingginya kira-kira 7 meter.. Boleh coba, boleh nggak.. Awalnya sih aku cuma nontonin 2 temenku yang loncat (Jere and Frans).. but entah kenapa, di hati ini kayaknya ada dorongan kuat buat ikut nyoba juga, haha.. Takut sih.. Takut bangeett.. Kalo dari bawah sih keliatannya kayak gak terlalu tinggi.. But pas kita udah di atas, apalagi pas berdiri di ujung tebingnya, itu rasanya speechless.. Tinggi banget boo.. and gak pake alat pengaman apa-apa, cuma pelampung doang :p But di saat itulah God bicara banyak dalam hati aku..

Seperti yang aku udah share di post aku sebelumnya, sepulang dari Aussie, lagi banyak ketakutan and ketegangan yang aku hadapin lately.. about my future.. I don't know what will happen next in my life.. and banyak tantangan yang musti aku hadapin.. So, pas aku mau mutusin untuk loncat dari tebing 7 meter itu, God cuma bilang.. "Do you want to overcome your fearness?" wow.. Ketakutan itu emang pasti ada.. but bukan berarti aku harus kabur or diem aja.. I have to face it! Akhirnya aku mutusin buat naik ke atas, dengan perasaan dag-dig-dug, haha.. karena naiknya aja susah.. harus manjat gitu..

Sampe di atas, aku gak berani liat ke bawah, wkwkwk.. (oya, ada videonya sebenernya, but ada di HP temen, hehe..) Abis itu petugasnya suruh aku berdiri di ujung tebing buat siap-siap loncat.. but aku masih gak berani, haha.. aku tenangin diri dulu, tarik nafas, sampe akhirnya dia itungin 1... 2... 3... woohoo!! Baru deh aku loncat!! Wuahh.. gila banget rasanya.. Pas udah nyebur, aku juga sempet kebawa arus and ditolongin petugasnya.. Kata temen-temen, muka aku sempet pucet and keliatan lemes banget.. but thank God I'm save! hahaha.. and ada satu perasaan lega sih after that.. and di dalem hati aku cuma bisa bilang.. "I have overcomed my fearness.." :)


Ini satu lagu yang powerful banget.. Lagu yang udah jadi kekuatan buat DM, and buat aku juga, selama kita hadapin challenges in our relationship.. Tantangan and ketakutan itu pasti ada, but God will never leave us alone.. He goes before us and stands behind.. He is faithful.. Whom shall I fear.. :)

Tadi pagi aku juga sempet dapet satu ayat dari Frans (Thanks bro!) dari Mark 5:36

Jesus told him, "Don't be afraid; just believe."

Wow.. simple tapi dalem ya.. and aku juga percaya kalo kasih Tuhan akan melenyapkan setiap ketakutan kita.. So, what are you facing right now? Something bigger than you? Remember that nothing is too big for our God.. Amen! :)


There is no room in love for fear.
- 1John 4:18



3 comments:

  1. Loncat dari tebing,ngelawan ketakutan...tindakan yg profetik n simbolik bgt Cel. Walaupun muka pucet,tp saat it lo menang dan selanjutnya lo pasti akan menang juga :D..sama2 Babe tentunya. Hehehe.

    ReplyDelete
  2. @Lasma hahaha... Yep... Tindakan profetik, and pas banget timingnya :p thx

    ReplyDelete
  3. Wahh.. hebat di dirimu berani :D waktu kesana gw cuman ngeliatin temen2 aja..

    Iya bener, ketakutan itu harus dilawan. Kalo gak jadi kitanya yg terintimidasi.

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon