The Promise Land

Setelah baca post aku sebelumnya, mungkin banyak yang pada mikir.. "wah, asik banget si cella holiday 2 minggu di Melbourne.. jalan-jalan, makan enak, bisa ketemu pacar, pelayanan, dll.." Emang seru sih, hehe.. but on the other hand, salah satu tujuan aku ke sana sebenernya juga buat ngeliat kayak gimana sih kehidupan di Melbourne, and kira-kira bakal kayak gimana nanti hidup aku after menikah sama DM di sana.. hmmm.. gak segampang and seenak yang kalian pikirin pastinya :p


Kehidupan di Melbourne beda banget sama di Indo.. Mirip-mirip kayak di Amrik sih, but bedanya waktu itu aku cuma perlu tinggal setaon di Amrik and masih single (hehe..) Kalo ntar di Melbourne, aku harus tinggal buat seterusnya (entah sampe kapan..) and udah gak single lagi nanti.. Jujur, ada perasaan tegang buat pindah and tinggal di sana.. Bakal banyak banget adjustment yang harus aku lewatin.. Hidup aku bakal berubah total kayaknya, haha.. And suka merasa gak mampu :(

But di saat aku ngerasa worry and takut (sampe sekarang juga masih kadang-kadang :p) God ingetin aku tentang "The Promise Land" alias tanah perjanjian.. Dia ingetin aku tentang ketaatan Abraham yang disuruh pergi ke tanah Kanaan.. Trus tentang perjuangan Musa and Yosua buat bawa bangsa Israel masuk ke tanah perjanjian.. Mungkin kalian udah sering lah ya denger kisahnya.. Tanah yang penuh susu dan madu, keren banget pokoknya.. But masalahnya, di tanah itu ada banyak raksasa-nya! wow..

Kalo buat aku, my promise land saat ini adalah marriage life (pernikahan) sama Melbourne, hehe.. Marriage is a beautiful thing.. Melbourne juga is a beautiful place.. (I love that city tho.. :)) But I know, banyak "raksasa" juga alias tantangan yang harus aku hadapin buat masuk ke tanah perjanjian ini.. Kadang aku suka ngerasa kayak 8 dari 10 pengintai yang diutus Musa.. "that giants are too big.. and I'm too small.. cuma kayak belalang.." (hehehe.. kalian bisa baca di Bilangan 13)

But God sadarin aku.. aku harus bisa jadi kayak Kaleb and bilang, "Let's go up and take the land - now. We can do it." Yes! I can do it! And salah satu raksasa yang paling gede yang harus aku hadapin tuh sebenernya adalah diri aku sendiri.. Aku harus bisa kalahin rasa takut aku, khawatir, pikiran or perasaan negatif, dll.. and mulai berjalan dengan iman :)

Now, I have my one way ticket to Melbourne in my hands for next year.. one way lho, bukan return :p And I believe that God will give me a victory! Sekarang saatnya buat aku latihan and persiapin diri buat masuk ke promise land.. :)

"Strength! Courage! Don't be timid; don't get discouraged. God, your God, is with you every step you take."
(Joshua 1:9, MSG)




0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon