LOVE = TIME


Siang ini tiba-tiba keingetan khotbah gembalaku (PJ) hari Minggu yang lalu, tepatnya di ibadah pemberkatan nikah Manuel and Cha2.. Intinya, dia share tentang "How do you spell LOVE?" And dia bilang kalo LOVE itu bukan cuma L-O-V-E, but also T-I-M-E alias TIME (waktu)..

We can give without love, but we can't love without giving

Dan pemberian yang paling berharga yang bisa kita berikan kepada orang-orang yang kita kasihi adalah waktu kita. Banyak orang tua yang berusaha tunjukin kasih sayang ke anak-anaknya lewat uang or kekayaan, but mereka gak pernah punya waktu buat anak mereka.. Seberapa banyak waktu yang udah kita berikan kepada orang-orang yang kita kasihi selama ini? Or sepanjang thn 2012?

Masuk taon 2013 ini aku rindu supaya aku bisa luangin lebih banyak waktu lagi bersama orang-orang yang aku kasihi.. sama keluarga, pasangan (meskipun saat ini cuma bisa via telpon and video call, hehe..) sama sahabat, anak-anak binaan, trus pastinya and yang terutama adalah sama Tuhan :)

Pas New Year's eve kemaren, after bikin ibadah tutup taon kecil-kecilan di rumah, sebagian besar keluarga and sodara-sodara aku pada pergi ke Mall Lapiaza buat liat fireworks.. but I decided to stay at home.. sekitar jam 11an aku masuk ke kamar, and bener-bener spent time berduaan sama Tuhan (nge-date, hihi..) sampe lewatin jam 00:00 .. Emang sengaja.. karena aku pengen supaya pribadi pertama yang aku jumpain and aku liat di taon 2013 adalah Tuhan sendiri :) (mumpung masih single juga and belom bersuami, haha..) But hepi banget rasanya.. If you love your God, you will give your time for Him..

Remember that we can't buy LOVE with our MONEY.. Sebuah kasih and hubungan itu harus kita bangun.. Kalo selama ini, di sepanjang taon 2012 kita merasa terlalu sibuk sampe gak punya waktu buat orang lain and buat Tuhan.. yuk, biar ini jadi salah satu resolusi kita di taon 2013.. Mulai masukin jadwal saat teduh (doa, baca Alkitab), liburan bersama keluarga, jadwal pacaran (haha..), quality time sama sahabat and anak-anak binaan, ke dalem agenda 2013 kita.. supaya agenda kita gak cuma penuh sama jadwal kerjaan and deadline2 yang menumpuk.. Invest your time to build a relationship :)

But inget, bukan cuma sekedar spend time.. but bener-bener give a quality time, undivided attention waktu bersama mereka.. Apalagi zaman sekarang (kayak yang ci Lia udah share juga di artikel dia yang INI) banyak suami-isteri duduk bareng di meja makan, but sibuk sama BB, iPad or Tab masing-masing.. mereka malah ngobrol sama orang di dunia maya, haha.. yang di depannya malah dicuekin :(


So, itu sih salah satu pesen aku di awal taon ini.. and salah satu hal yang Tuhan mau ajar aku juga.. supaya aku bisa lebih bijak lagi dalam menggunakan and mengatur waktu yang Dia kasih..

Jangan lupa yaa.. LOVE = TIME :)



1 comments:

  1. Tkyu Cella :) bagus artikelnyya :) pengen kasi quality time buat Tuhan :) GBUUU :)
    rlia

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon