Preparation...

Finally, I have a little bit of free-time today.. Been so busy lately, terutama after launching buku SHE, trus.. so many things to do with my Little Candles (field trip, farewell, dsb..) my brother and his family from Manado juga lagi liburan di sini, jadi ajak mereka jalan-jalan terus and harus masak lebih banyak dari biasanya, haha.. Akhirnya hari ini baru bisa santai di rumah.. But so far, it has been a great month! Thanks God! And gak berasa, 2 hari lagi udah bulan Juliii...!! Woow! Time flies! Am I ready for July?!

Pengen share aja sih, ada 2 hal besar yang akan terjadi di bulan Juli ini yang lagi aku persiapin dari sekarang.. First, Breakthrough Gathering (Breaking) yaitu ret-reat gerejaku yang diadain setiap tahun.. and kali ini bakal diadain tgl 6-8 Juli 2012 dengan tema "Stronger".. Untuk ret-reat kali ini aku harus persiapin diri untuk melayani sebagai WL (Worship Leader) di 1 sesi dan juga siapin khotbah di 1 sesi.. Selain itu, mungkin akan bantu melayani anak-anak juga kalo kekurangan orang ;p

But yang bikin aku tegang adalah.. selang 1 hari setelah ret-reat, yaitu tgl 10 Juli, aku udah harus berangkat ke Cambodia (alias Kamboja) untuk mission-trip di sana.. And pastinya, makin banyak lagi yang harus dipersiapin! Haha.. Bener-bener seminggu ke depan ini kayaknya hidup aku bakal dipenuhi sama yang namanya "preparation" alias persiapan.. (^^')~

Tadi pagi Kezia BBM aku (sebenernya dia pernah nanya di twitter, tapi aku lupa bales, wkwkwk.. maap Kez..) Dia tanya gimana persiapan aku buat ke Cambodia.. And mungkin kalian juga ada yang pengen tau, apa aja yang harus aku persiapin buat ke mission trip kali ini..

Jadi kalo gak ada perubahan, aku akan ada di Cambodia dari tgl 10-20 Juli, dan sisanya tgl 20-23 Juli aku akan ada di Vietnam (yang ini buat jalan-jalan, hehe..) Jadi maap nanti kalo susah dihubungin pas tgl segitu, terutama buat yang mo pesen buku, pesen sebelum or sesudah tgl itu ya, haha.. (diinfoin dari sekarang ;p) Nah, di sana nanti aku akan melayani with mission team yang baru aku kenal, jadi belom pernah ketemu nih sama orang-orangnya karena mereka ada di Aussie and nanti kita langsung ketemu di Cambodia.. But aku bakal berangkat sama 1 temen yang aku kenal, and so far kita udah banyak komunikasi juga sama tim yang di Aussie via internet :) Udah dapet semua jadwal acara, at least udah ada gambaran apa aja yang bakal dilakuin di sana..

Kita bakal lakuin banyak jenis pelayanan di sana: paling banyak itu Kids Ministry, ada di 3 tempat, jadi harus siapin bahan buat share, games, activities dsb. Ada juga Youth ministry, kayak retreat and outbond gitu, jadi harus siapin simulasi and games. Trus kita juga bakal bantu renovasi gedung.. yang ini harus siapin tenaga kayaknya, haha.. And kita juga bakal do outreach alias penjangkauan ke orang-orang yang belum pernah mendengar Injil.. Jadi bener-bener harus siapin mental and roh juga.. Please support in prayer supaya they will open their hearts for Jesus, and also pray for us so we'll have courage to speak to them about gospel.. Challenging, but excited! Also pray for God's protection...

Ini pertama kalinya aku bakal ke Cambodia.. Rasa tegang pasti ada, apalagi kalo nanti harus share di depan mereka (pake bahasa Inggris trus ada yang terjemahin kayaknya..) But God gave me strength through His Words.. Ini ayat yang bener-bener nguatin aku banget:

Jeremiah 1:7-10 NIRV-ENG

But the Lord said to me, "Do not say, 'I'm only a child.' You must go to everyone I send you to. You must say everything I command you to say. Do not be afraid of the people I send you to. I am with you. I will save you," announces the Lord.

Then the Lord reached out his hand. He touched my mouth and spoke to me. He said, "I have put my words in your mouth. Today I am appointing you to speak to nations and kingdoms. I want you to pull them up by the roots and tear them down. I want you to destroy them and crush them. But I also want you to build them up and plant them."

WOW!! Pas baca itu aku langsung segerr, kayak abis diguyur airr.. hihi.. Aku percaya kalo Tuhan yang utus, Dia juga yang akan persiapin aku.. Dia yang akan perlengkapin aku to do His mission over there.. I believe something GREAT is going to happen! Signs, miracles, healings, and yang pasti... pertobatan! Aku juga excited untuk ketemu so many new people di sana, especially the kids!! Yay!! :D

Nanti aku pasti bakal post lagi di blog sepulang dari mission trip.. So, tunggu aja cerita-ceritanya ya.. And please keep me in your prayer.. Thanks! :)

Published with Blogger-droid v2.0.6


3 comments:

  1. Ditunggu kabar baiknya!!! :D heheheh~ Gbu~

    ReplyDelete
  2. salam kenal Marcella.. mau tanya klo mau ikutan mission trip kaya kamu gitu link nya di indo apa aja ya? thanks
    Silvi

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon