Think Globally, Act Locally


Jadi inget beberapa minggu yang lalu, pas lagi ngajar Vero, Valen and Jojo (3 anak Little Candles, adik-kakak, yang kemungkinan pertengahan tahun ini bakal pindah ke luar kota.. huaa.. sediihh..) and aku iseng nanya tentang cita-cita mereka.. And you know what, apa jawaban mereka? Mereka tiga-tiganya kepengen jadi PENDETA!! (wow! bukan karena guru lesnya pendeta kan ya?! hahaha..) and abis itu aku nanya lagi ke mereka, "trus kalo Tuhan kasih kesempatan, kira2 kalian mau melayani di negara mana?" (sambil nunjuk ke giant world map yang kita lukis di tembok ruangan Little Candles) Valen (9 thn) langsung jawab dengan semangat, "aku mau ke Amerika!" disambung dengan jawaban Jojo (6 thn), "kalo aku mau ke Taiwan!" dan ditutup oleh Vero (10 thn), sebagai anak yang paling tua, dengan jawaban yang bijaksana, "kalo aku terserah Tuhan aja mau kirim ke mana.." (wow! Jawaban2 yang bikin aku merinding..)

Dari sejak sekolah, aku juga selalu punya impian untuk jadi seorang misionaris (meskipun sebenernya dulu gak terlalu ngerti misionaris itu apaan, haha..) but aku pengen ke bangsa-bangsa! Keliatan kayak sesuatu yang mustahil buat seorang anak yang masih duduk di bangku sekolah.. But ternyata semua itu jadi kenyataan.. Dan terakhir, Tuhan kirim aku untuk melayani di Amerika selama 1 tahun..

Sepulang dari sana (tepatnya tahun lalu), aku makin excited untuk melayani ke bangsa-bangsa.. "God, where should I go next? Afrika? Eropa? Australia? Atau study di luar negeri?" and banyak banget rencana yang muncul di otak aku.. But God cuma jawab dengan 1 kata... "Stay!" What?! Stay?! Gak salah ya Tuhan, seorang cella disuruh stay.. Bisa gatel nih kaki.. (hihihi..) and pada saat itu aku juga nge-blank ga tau harus ngapain di Jakarta.. But finally, I chose to obey.. Stay with my family, my local church, sampai akhirnya God kasih visi untuk mulai Little Candles di thn ini..

Ternyata ini yang Tuhan mau aku lakukan saat ini, yaitu mempersiapkan anak2 Little Candles, supaya one day mereka juga bisa ke bangsa-bangsa! Waktu itu pernah juga tanya anak-anak di kelas yang lain, about their dreams.. And luar biasa banget jawaban mereka.. Ada yang mau jadi dokter, guru, bahkan artis :D Aku juga suruh mereka gambar and tulis mimpi mereka itu di kertas (salah satunya bisa kamu liat di image) and I'm so excited, ngebayangin hidup mereka 20-30 thn ke depan.. Ngebayangin mereka one day menyebar ke bangsa-bangsa and jadi berkat di sana! Wuuaahh.. *tears*

"Think globally, act locally" itu statement yang dari tadi pagi terngiang-ngiang di otak aku. Mungkin saat ini God wants me to stay and ntar ada juga saatnya God will ask me to go, but I've said to God.. "mau di luar negeri atau stay di Indonesia (tepatnya di Jakarta, tepatnya lagi di daerah Kelapa Gading yang super macet ini.. hahaha..) I'll keep serving You and glorifying Your name.. And I'll always be Your missionary.." =')

Saat ini aku juga lagi ada rencana untuk ikut mission trip di bulan July, but lagi-lagi aku bilang ke Tuhan.. "kalo sampe tiba-tiba gak jadi pergi pun, I won't be dissappointed.. Coz I know You always have a better plan for me.." :)

"Where You go, I'll go.. Where You stay, I'll stay.. When You move, I'll move.. I will follow You..

Who You love, I'll love.. How You serve, I'll serve.. If this life I lose.. I will follow You.."

Matthew 28:19-20 NIV

"Therefore go and make disciples of all nations, baptizing them in the name of the Father and of the Son and of the Holy Spirit, and teaching them to obey everything I have commanded you. And surely I am with you always, to the very end of the age."



Published with Blogger-droid v2.0.4


6 comments:

  1. Nice post cella, blessed!

    Keep posting ^^

    ReplyDelete
  2. Hi, thank you.. Ini siapa ya? Edy yah? Haha..

    ReplyDelete
  3. Keren ya jawaban "Terserah Tuhan maunya kemana..." WOW.WOW.WOW.....d^^b

    ReplyDelete
  4. @Mega: iyaaa.. bikin aku merinding and kagum, hihi.. We should learn from them :)

    ReplyDelete
  5. Terus semangat mengejar destiny mu :)
    Amin dan terjadi !

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon