When I was in Beijing...

Lagi iseng liat-liat foto lama and baru nyadar ternyata belom pernah post di blog tentang my experience in Beijing.. Banyak orang yang udah tau kalo aku pernah tinggal 1 tahun di Amrik, but kayaknya ga semuanya tau kalo aku pernah tinggal 3 minggu di ibukota China ini :)

Jadi ceritanya, dari dulu aku pengen banget bisa injekin kaki ke negara China. Tapi blom pernah kesampean.. Sampe akhirnya, aku lagi nemenin satu temen yang lagi mo persiapin studi di China. Ga bermaksud apa-apa, cuma pengen bantu-bantu dia aja. Nyariin informasi, temenin dia ke seminar-seminar di tempat les Mandarin gitu. And tiba-tiba hati ini kecantol sama 1 program study tour yang lagi mereka tawarin. Setelah konsultasi ama ortu, mikir-mikir and doain, akhirnya berangkat juga ke sana di bulan Juni-Juli 2009. Bener-bener waktu itu excited-nya setengah mati, haha.. apalagi waktu pertama kali injekin kaki di airport Beijing, rasanya kayak mimpi :p

Program selama 3 minggu di sana seru juga. Aku ke sana bareng rombongan yang rata-rata anak sekolah semua, kayaknya aku paling tua sendiri, hihi.. and ada laoshi-nya yang jadi tour guide kita juga. Jadi dalam seminggu, ada beberapa hari belajar bahasa Mandarin di sekolah (di BUU - Beijing Union University), ada ekskul juga (belajar bikin pangsit, origami, gunting kertas, bikin gelang, kaligrafi, wushu - semacem kungfu gitu, dll..) dan ada beberapa hari jalan-jalan (biar ga bosen di kelas mulu, hehe..) dan biasalah namanya juga pelajar, pengennya cepet jalan-jalan aja and males banget ikutin kelas, wkwkwk.. tapi lumayan lah jadi improve my Mandarin dikit-dikit, meskipun uda banyak juga yang lupa :p

Beberapa tempat menarik yang kita kunjungin:

Forbidden City (Kota Terlarang) yg tepat ada di pusat kota Beijing

Temple of Heaven!

Bird's Nest, Beijing Olympic Stadium

Ada gedung gereja tua juga di Beijing

And of course.. The Great Wall alias Tembok Besar Cina yang panjangnya luar biasa..

Ada juga makanan uniq yang sempet aku liat di WangFuJing, yaitu sate kalajengking (aku ga berani nyoba, haha.. but kata temenku rasanya garing2 kayak kerupuk.. iiuhh..) jadi waktu dijual, kalajengkingnya masih idup, masih gerak2.. Pas kita mo beli baru deh dia masak ampe kalajengkingnya mati :p

Pokoknya berkesan banget.. China bener-bener negara yang penuh histories and unik2. Kalo ada kesempatan, pengen bisa ke sana lagi (but maybe ke kota yang lain kali ya.. uda lumayan puas soalnya di Beijing, hehe..)

Our handcrafts! "Seni Menggunting Kertas"

My Chinese Name "Chen Wei Mei"

Xie xie Laoshi...! :)




0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon