What's New?

Welcome 2012!! Happy New Year!! Sorry baru sempet nulis blog lagi setelah melewati minggu-minggu yang padat merayap kayak jalanan di Jakarta, haha.. Banyak orang yang nanya, "Lagi sibuk apa aja nih sekarang?" and daripada cape dijawab satu-satu, mending dijawab di sini aja yah :)

Yang pasti pas tutup taon 2011 kmrn, as usual, penuh dengan persiapan buat ibadah Natal di gereja (yang udah berjalan dengan lancar tgl 25 Desember kemaren ini.. good job guys!) trus dari tgl 26-30 Desember aku pergi "bertapa" alias doa-puasa di Bukit Doa Getsemani, Ungaran.. hampir tiap akhir taon aku selalu pergi ke sana.. bareng beberapa temen and ortu juga.. (kamu bisa liat di post aku sebelumnya, click HERE) and berdoa khusus minta pesen Tuhan buat thn 2012.. Tuhan kasi aku Imamat 26:1-13, yaitu janji Tuhan tentang BERKAT. Mungkin banyak orang akan seneng kalo aku bilang tahun 2012 itu akan jadi tahun berkat. But masalahnya untuk terima berkat Tuhan itu ada syaratnya, ga sembarang orang bisa terima. Syaratnya itu ada di ayat yang ke-3:

"If you live by my decrees and obediently keep my commandments..."
(Leviticus 26:3, MSG)

Jadi intinya, buat aku secara pribadi, tahun 2012 merupakan TAHUN KETAATAN DAN BERKAT. Kalau aku mau diberkati, kuncinya cuma satu: TAAT! Baru kali ini kayaknya aku dapet kesempatan khotbah di gereja tepat pas taon baru, tgl 1 Januari (karena jarang2 ya taon baru jatonya tepat hari Minggu) and aku khotbahin tentang ketaatan dan berkat. Aku mau kita sama-sama belajar untuk taat sama apapun yang Tuhan suruh di taon ini, meskipun sometimes itu susah untuk kita lakuin. Maybe kita harus bangun lebih pagi untuk saat teduh, luangin waktu untuk berdoa, baca Alkitab and ke gereja, or harus sisihin uang kita untuk persembahan and perpuluhan.. Bahkan mungkin ada kehidupan and kebiasaan lama kita yang harus mulai kita tinggalin and jangan dibawa-bawa ke taon yang baru.. karena itu akan menghalangi kita untuk menerima berkat Tuhan yang luar biasa di taon 2012.. Itu sih kira-kira yang aku dapet dari Tuhan selama doa-puasa di Ungaran..

After New Year, wah.. banyak hal luar biasa yang terjadi di hidup aku seminggu ini.. tanggal 1 malem, temen-temen SMA (R4J) ngumpul di rumahku, kita dinner, maen kartu, haha-hihi, trus ditutup dengan sharing-sharing and doa bareng, ampe tengah malem! Jarang2 bisa ngumpul soalnya, haha.. Trus seminggu ini aku sibuk karena bantu jaga booth Wahana Visi Indonesia hampir setiap hari di MKG3. Aku bantu secara sukarela, karena ini demi anak-anak bangsa (ciee.. nasionalisme mode ON ;p) tapi memang bener.. ini salah satu cara aku bisa jadi berkat buat bangsa Indonesia and buat generasi penerus.. lewat hal-hal sederhana but berdampak besar.. and salah satu harapan aku di taon ini, aku pengen bisa tambah 1 anak asuh lagi (Fyi, saat ini aku udah punya 1 anak asuh dari wilayah NTT, click HERE) Seneng juga karena lewat jaga booth ini aku bisa bantu cari lebih banyak sponsor lagi untuk anak-anak bangsa :)

Kesibukan aku lainnya adalah mengajar. Aku lagi menikmati banget profesi aku sebagai guru les. Selain karena waktunya yang fleksibel, aku juga bisa lebih banyak interaksi sama anak-anak. And aku bisa melihat kebaikan Tuhan lewat mereka. Tadinya di tahun 2011, sepulang dari Amrik, aku cuma punya 1 anak les. But di awal tahun ini Tuhan tambahin 3 anak les sekaligus! Jadi aku bener-bener mo beri yang terbaik buat 4 anak ini. Malah aku punya mimpi untuk jadiin rumah aku yang baru ini sebagai tempat belajar and bermain anak-anak. Aku mo siapin satu ruangan khusus nantinya untuk mereka dan sambil berdoa supaya Tuhan tambahin semakin banyak anak untuk boleh aku didik. Ruangan itu ntar pengen aku hias dengan dekorasi karya anak-anak, bener-bener jadiin ruangan itu ruangan mereka (waah.. super excited! udah ngebayangin terus dari tadi siang, haha..) di rumah ini mereka bisa belajar bahasa, pelajaran, bisa main, bahkan belajar hal-hal lainnya (masak, bikin kue, musik, dll.. apa aja yang bisa aku ajarin ke mereka..) and pastinya teach them how to love God and to love each other..!

Impian lainnya di taon ini.. pastinya, launching buku ke-3!! Yay!! Doain aja.. pengennya sih bulan Maret (pas ulang taon, haha..) and lagi mikir untuk lanjutin S2 Theology.. ga pernah ada kata berhenti atau ketuaan buat belajar :) Truss.. pengen bisa ikut mission trip lagi (ke mana aja boleh, ke mana pun Tuhan suruh..) and yang pasti rindu banget di taon 2012 ini hidup aku bisa jadi berkat and inspirasi lebih lagi buat banyak orang.. bisa jadi berkat di manapun aku berada.. bisa membawa kasih ke manapun aku pergi.. and bener-bener hidup hanya untuk Dia!

Oya gimana dengan Pasangan Hidup?! Itu ngga masuk dalam wish list aku taon ini lho... why?! Karena buat aku PH itu "bonus" dari Tuhan, jadi aku ga perlu minta2, haha.. (ini menurut aku lho ya..) kalo aku hidup dalam kehendak Tuhan and ada dalam track yang bener, aku ga perlu khawatir soal yang satu itu.. jadi yang penting, kejar Tuhan aja and semua itu pasti akan ditambahkan kepada kita :)

Itu dulu yah update aku buat hari ini.. Udah tengah malem nih, ntar malah jadi ngelantur ngetiknya ;p Btw, sekarang uda ada WiFi lhoo di rumahku yang baru... yippie! Jadi bisa nge-blog tengah malem and ga perlu nongkrong di food court Artha Gading lagi (demi WiFi) haha..

Have a great year!! Blessings to you all.... (^______^)




2 comments:

  1. cici klo ada mission trip ajak2 akuu yaaa =)

    ReplyDelete
  2. akhirnya kamu bisa comment juga, hehe.. ok kez ntar kalo ada aku kabarin :)

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon