The Joy of Pregnancy

Masa-masa kehamilan itu masa-masa yang luar biasa. Dalam setiap minggu (selama 36-40 minggu) kita akan ngalamin tahap yang beda-beda. Setiap orang juga pasti akan punya pengalaman yang beda-beda. Ada yang selama hamil 9 bulan semuanya berjalan normal-normal aja, tapi ada juga yang selama 9 bulan bener-bener harus bed rest dan gak bisa ngapa-ngapain. Kehamilan anak pertama, kedua, ketiga dan seterusnya pun akan punya pengalaman and cerita yang beda-beda :)

Buat aku, dalam masa 3 bulan pertama ini (first trimester) awalnya fine-fine aja.. and nafsu makannya luar biasa. Ngidam macem-macem, dari makanan Indo, makanan bule, makanan Jepang, makanan Italy, makanan Malaysia, Chinese food, pokoknya banyak maunya, haha.. And bersyukur punya suami yang rela nurutin semuanya :p (Thank you sayang..)

But kira-kira 2 minggu terakhir ini, semuanya berubah 180 derajat. Aku mulai morning sickness, mual, muntah-muntah, bukan cuma pagi doang tapi kadang bisa seharian, and udah ga bisa ngeliat or nyium bau makanan sama sekali. Dalam keadaan kayak gini, mo ditawarin makanan yang paling enak pun rasanya ga mau, haha.. Suami juga jadi bingung mo kasih makan apa. But aku selalu coba mikir positif aja that morning sickness is a good sign that the baby is growing inside. That kind of thinking bisa tetep bikin aku sukacita meskipun dalam kondisi yang gak enak buat aku, tapi yang penting baby nya bertumbuh normal (apalagi dulu aku pernah punya pengalaman keguguran).

Rabu kemarin we had a second USG.. and seneng banget to know that the baby is growing bigger and the heartbeat is getting stronger :) Sebelum USG, aku pake acara muntah-muntah dulu lagi, that's why hasil USG nya jadi rada blur, haha.. But orangnya bilang: "It's ok if you throw up or feel sickness, that means your baby is growing.." Itulah the joy of pregnancy.


Jadi sama kayak Tuhan Yesus.. He is willing to suffer, as long as we (His children) are saved and can have an eternal life. There is joy in suffering :)

So buat ibu-ibu yang saat ini lagi dalam masa kehamilan, yuk berjuang sama-sama and buat ibu-ibu yang udah punya anak, kalo mau sharing pengalamannya juga boleh.. And please keep us in your prayer.. Thank you :)


0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon