Puasa Untuk Apa Yang Belum Terjadi

Hello June!

Hari ini hari pertama di bulan Juni, dan salah satu komitmen penting yang aku buat di bulan ini adalah aku mau ambil waktu untuk puasa. Aku percaya ini salah satu hal yang Tuhan mau untuk kita lakukan lagi, khususnya di tahun-tahun ini..

Hari Sabtu kemarin, entah gimana caranya, ada satu notification yang tiba-tiba muncul di HP aku (dan aku yakin ini bukan kebetulan). Dan ternyata notification itu nge-link ke salah satu khotbah Philip Mantofa di YouTube yang judulnya "Puasa Untuk Apa Yang Belum Terjadi". Akhirnya aku dan suami sama-sama dengerin khotbah ini.. kalian juga bisa dengerin khotbahnya di bawah sini:


Sebelum dengerin khotbah itu, aku memang lagi ngerasa kayak diingetin Tuhan tentang puasa. And setelah denger khotbah, jadi makin mantep rasanya, haha.. And jadi makin ngerti juga apa yang harus aku doain and puasain..

Puasa untuk apa yang belum terjadi:
- visi Tuhan dalam hidup aku dan DM yang belum tergenapi
- pertobatan dan keselamatan orang-orang di sekitar kita yang belum mengenal Tuhan
- pernikahan-pernikahan dan rumah tangga yang perlu pemulihan dari Tuhan
- keselamatan generasi ini, khususnya generasi muda

Aku beberapa hari ini juga mulai ikut prayer movement dari Operation World untuk doain 1 negara per hari, ikutin prayer calender mereka. And aku juga lagi doa puasa buat Australia.. supaya same-sex marriage gak dilegalkan di negara ini. Sedih banget rasanya denger berita-berita yang terjadi di sini and di dunia akhir-akhir ini. We really need to pray and fast for them!

There must be a reason and a purpose why God put us to live in this generation. Let's stop thinking about ourself and let's start thinking about others. Don't be a selfish generation, but be a model of goodness. This generation need us! And they need God!

So lewat post kali ini, aku mau encourage setiap kita untuk sama-sama merendahkan diri lagi di hadapan Tuhan, melalui doa dan puasa. Tinggalin dulu setiap kesenangan kita (makanan yang enak dan hidup yang nyaman) and let's take our time to feel what is in God's heart. He wants us to "work" together with Him. Ayo ambil waktu, khususnya di bulan Juni ini.. biar setiap kita bisa mengalami kuasa Tuhan lebih lagi di dalam kehidupan kita. Amin.




0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon