Ministry at HOME

Akhir-akhir ini banyak orang yang suka tanya ke aku: "Cella gimana di Melbourne betah ga? Sekarang ngapain aja sehari-hari di rumah? Bosen or kesepian ga di rumah setiap hari?" And honestly aku selalu jawab.. "Aku udah mulai betah koq di sini, hehe.. and ga merasa bosen or kesepian sama sekali di rumah, lumayan banyak kegiatan juga soalnya :)"

Memang saat ini aku belom bisa kerja di sini, karena masih dalam proses visa. But di satu sisi, aku juga lagi enjoy banget with my new role as a housewife :) Aku juga ga perlu buru-buru cari kerja cuma karena merasa bosen or kesepian, justru menurutku 2 bulan terakhir ini adalah waktu yang pas banget buat aku adjust sama kehidupan baru aku di Melbourne, adjust sama DM and sama kehidupan di rumah yang baru juga.. Aku jadi bisa ngerti yang namanya pelayanan full time as a wife, bukan cuma pelayanan di gereja atau di dunia kerja.. Now I have a new ministry.. at HOME :)


I considered my marriage to be my career for the rest of my life, and I intended to be successful at it.
- Freida Lansing

Setiap hari, at least ada 1 orang (orang yang sangat penting) yang harus aku layani, yang namanya DM, haha.. And bakal ada tambahan beberapa orang lainnya lagi nanti kalo kita udah punya anak :p Pelayanan sebagai istri di rumah memang bukan berkhotbah, bukan mimpin pujian, bukan sesuatu yang keliatannya WOW.. but coba renungin deh apa kata Kolose 3:23 - "Whatever you do, work at it with all your heart, as working for the Lord, not for human masters."

Ini ayat yang selalu aku pegang setiap kali lagi doing house chores.. waktu lagi bangun pagi siapin breakfast and lunch box buat suami yang mau berangkat kerja, waktu lagi laundry, lagi ngejemur baju or lagi ngangkat jemuran, waktu lagi nyapu, ngepel, vacum lantai, waktu lagi masak, waktu pergi belanja groceries, waktu nyambut suami yang baru pulang kerja, waktu lagi pijetin suami (or disuruh injekin badan suami juga kadang-kadang, hahaha..) waktu kasih quiet time buat suami supaya dia bisa istirahat and tidur (kayak sekarang sore-sore gini nih :)) waktu kasih kata-kata encouragement buat suami, waktu lagi saat teduh, doa buat suami.. pokoknya in whatever I do.. always remember, it's all now my new ministry at home as a wife :)


The goal: try to make your home a place of peace and order, where your husband can renew himself in body and spirit. Make your home a haven of rest and peace.
- Debi Pearl

So, buat para full time housewife or full time mom yang ga kerja.. inget kalo kita ini juga punya peranan yang sangat penting (meskipun kita ga digaji :p) Setiap hari kita punya tanggung jawab besar to bring influence into our family (to our husbands and children). Ada 1 buku bagus banget yang dikasih mentorku (ci Lia) sebelum aku married, judulnya Created to Be His Help Meet karangan Debi Pearl (recommended banget buat para istri) and aku suka baca buku ini setiap hari.. It's really a good reminder for me, helps me to learn and grow to become a Godly wife :) Inget kalo ministry kita sekarang bukan cuma di gereja, di dunia kerja or di ladang misi.. but our ministry starts at home.. starts from our relationship with God and with our family :)

Your relationship with your husband is the single most important role you will ever play. If you fail here, then you have failed at your life's work and have missed God's perfect plan.
- Debi Pearl



1 comments:

  1. even aku belum married... baca ini diberkati dan diingetin lg utk pelayanan dirumah (special ke ortu).. thanka cella.. simple story with a big meaning..:)

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon