A Happy Wife # Part 2

Read the previous post "A Happy Wife # Part 1" here:




2. Happiness comes from CONTENTMENT

Be happy with who you are right now, and stop comparing yourself with another wives.. It's ok to learn from them, but not to compare.. I think ini salah satu hal yang paling banyak bikin wanita feel unhappy about herself.. Kita jadi merasa down karena kita liat para isteri lain yang lebih cantik, lebih modis, lebih disayang suami, lebih jago masak, lebih kaya, lebih smart, lebih hebat dalam pelayanan, lebih beruntung (keliatannya :p), lebih dan lebih segala-galanya daripada kita.. Apalagi sekarang lewat social media, orang-orang kayak "bersaing" untuk nunjukin who they really are or how happy their lives are.. Coba baca quote ini deh:

Don't fall into the "Comparison Trap." You don't have to compare your life to anyone else's! You can learn from others, but you don't have to "keep up" with anyone. Also, remember that most of what people post on social media is their highlight reel, not their struggles, so don't compare their "greatest hits" to your everyday life.

- from "Marriage" Facebook Page

Pas baca quote ini aku langsung teriak dalam hati, "SETUJU!" hehe.. I believe that everyone of us is special and Tuhan punya rencana yang beda-beda for us as a wife.. Karena Tuhan juga punya tujuan / visi yang khusus buat suami kita :) I wanna learn to be happy with who I am right now and focus on the potential that God has put in me (daripada sibuk merhatiin kelebihan orang lain, haha..)

A content woman juga gak akan mudah kepengaruh sama lingkungannya.. because she knows who she really is in God.. jangan kira cuma wanita single aja yang perlu kebenaran ini, but wanita yang udah menikah juga perlu banget untuk terus di-remind about this.. Lebih baik "bersaing" untuk jadi wanita yang lebih happy (happy di dalam Tuhan maksudnya, hehe..) because the true happiness only comes from God alone.. So, be content in Him!

Not that I am speaking of being in need, for I have learned in whatever situation I am to be content. - Philippians 4:11, ESV


Aku bersyukur aku punya suami yang cinta Tuhan and dia gak menuntut macem-macem.. Dia gak pernah nuntut aku untuk jadi isteri yang kayak begini or begitu, or jadi kayak isteri orang lain, haha.. (warning nih buat para suami, jangan pernah bandingin isteri kalian sama isteri orang lain, it will hurt her so much!) but dasar cella :p kadang ada juga pikiran kayak gini.. "maybe kalo aku kayak begini, baru DM happy kali ya.. or aku harus kayak begitu baru dia happy.." dan lain sebagainya.. ujung-ujungnya malah aku yang jadi gak happy, because I don't feel content with myself.. Padahal what can make him happy is a happy wife.. haha..

Aku inget satu kalimat yang pernah DM ucapin waktu aku tuh kayak lagi feel overwhelmed with so many things.. Pokoknya intinya dia bilang, "besok ambil waktu to spend time with God.. because that's what I love from you.." (udah ga terlalu inget, but gitu deh kira-kira intinya, hehe..) Ternyata hal yang terpenting yang harus kita prioritasin as a wife, bukannya masak / doing laundry / penampilan / macem-macem lainnya.. but balik lagi ke our personal relationship with God.. Itu hal yang bikin DM "jatuh cinta" sama aku, wkwkwk.. and aku gak boleh kehilangan hal itu :)

So, buat para isteri.. udah menikah bukan berarti Tuhan jadi nomor dua lho ya.. Dia harus selalu jadi yang nomor satu.. Spend time with Him.. listen to His words.. so you'll know who you really are in God.. You are a beautiful and precious wife :)






0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon