Heaven on Earth! (Part 1)


Beberapa minggu ini saya lagi banyak belajar and diajar oleh Tuhan soal
Heaven on Earth. Apa maksudnya? Semua dimulai ketika saya membaca ayat ini:

Matthew 6:9–10
"Our Father in heaven, hallowed be your na
me.
Your kingdom come, your will be done
on earth as it is in heaven..."

Ini adalah doa yang diajarkan oleh Tuhan Yesus sendiri lho.. Tuhan memang telah menyediakan sorga untuk kita, umat-umat percaya, setelah kita meninggalkan bumi ini. Tetapi ternyata selain itu, Ia juga rindu untuk kita bisa mengalami sorga ketika kita masih hidup di bumi ini.

Pada kenyataannya, keadaan bumi ini semakin hari semakin kacau. Bagaimana caranya kita dapat mengalami sorga di bumi? Caranya adalah melalui kita. Kitalah yang harus membawa sorga itu turun ke bumi, melalui cara hidup kita. Ketika kita menjalani cara hidup yang sesuai dengan Firman Tuhan, sesungguhnya kita sedang membawa sorga turun ke bumi ini...


Tepat akhir bulan Oktober yang lalu, terjadi kebakaran di daerah kumuh Cipinang Besar Selatan. Tidak jelas apa penyebabnya, tetapi kebakaran tersebut menghancurkan -/+ 200 rumah sehingga mereka harus tinggal sementara di dalam tenda dan kehilangan semua harta benda mereka.

Ana, seorang teman dari Amerika yang baru saya kenal, memiliki hati misi yang luar biasa. Ia melayani orang-orang miskin bahkan tinggal bersama mereka di daerah kumuh tersebut selama hampir satu tahun. Ketika kebakaran tersebut terjadi (fyi, rumah Ana tidak terkena bencana tersebut, tetapi cukup dekat dari area kebakaran) ia menghubungi saya dan meminta bantuan doa. Tetapi untuk membawa sorga turun ke bumi, selain berdoa, saya merasa bahwa saya harus mengambil suatu tindakan yang lebih.

Saya mulai menanyakan kepada Ana bantuan apa saja yang mereka perlukan pada saat itu dan ternyata mereka sedang mengumpulkan keperluan sekolah untuk anak-anak. Saya segera menghubungi teman-teman dan juga rekan-rekan gereja untuk mengumpulkan sumbangan lalu saya belanjakan keperluan sekolah dan mengantarkannya kepada mereka.

Puji Tuhan, banyak sekali sumbangan yang terkumpul! Saya dapat membelikan 120 tas sekolah dan juga buku-buku dan alat-alat tulis untuk anak-anak di sana.. To see their smile in the midst of disaster is Heaven on Earth! Selain itu, mereka juga jadi semangat untuk pergi ke sekolah meskipun mereka belum memiliki rumah..

Ternyata ada banyak sekali hal yang bisa kita lakukan untuk membawa sorga turun ke bumi. Bisa melalui tindakan-tindakan yang sederhana and dimulai di manapun kita sedang berada saat ini.. Apakah selama ini hidup kita membawa sorga? Atau kita membawa neraka ke bumi ini?



A happiness comes not because we do great things,

but because we do small things with a great love!

- Mother Teresa -


You can follow our twitter account and share your experience here:

@heavenondearth




0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon