Christ's Ambassadors!

Seneng and bangga juga rasanya bisa dapet kesempatan tinggal di USA selama 1 tahun, melalui program yang namanya IVEP (International Volunteer Exchange Program). Dikirim dari gereja sebagai perwakilan dari Indonesia (bersama 6 orang lainnya) and perwakilan satu-satunya dari JKI (Jemaat Kristen Indonesia), plus satu-satunya IVEPer dari Indonesia yang ditempatin di Ohio, USA untuk tahun ini (2010-2011).

Kebayang ga sih gimana rasanya bisa jadi perwakilan/utusan dari Indonesia? Atau bahasa kerennya, bisa jadi the ambassador of Indonesia (ciee.. keren yah..) Yg artinya, keberadaan aku selama di USA 1 tahun ini bukan cuma tentang AKU, tapi tentang INDONESIA!


Aku ketemu beberapa orang di sini yang seumur hidup mereka, mereka belum pernah ketemu sama sekali sama yg namanya orang Indonesia. "You are the 1st Indonesian that I've ever met!" they said.. Bahkan beberapa di antara mereka juga ga tau Indonesia itu di mana (sampe harus bawa2 peta buat tunjukin ke mereka) krn mereka ga ada gambaran sama sekali tentang Indonesia. Bahkan ada yg mikir kalo di Indonesia itu ga ada listrik, padahal.. coba liat aja tuh Jakarta, the 12th largest city in the world! Kota modern, hehe.. Seru juga yah..

But ini nih inti yang aku mo sampein.. Bener2 seneng banget pas ada orang2 yang bilang ke aku setelah hampir 1 tahun di sini: "If all Indonesian people just like you and always smile like you do, I think I want to go to visit Indonesia! Indonesia must be a very beautiful country.." :)

Wow, dari situ jadi sadar kalo seorang Marcella ini uda bawa nama baik Indonesia, haha.. And sadar ga sih kalo kita ini sebenernya adalah Christ's Ambassadors, kita ini adalah utusan2 Allah yang dikirim ke dunia and hidup kita ini bukan tentang AKU, tapi tentang KRISTUS..

So we are Christ's ambassadors; God is making his appeal through us. We speak for Christ when we plead, "Come back to God!"
(2Corinthians 5:20, NLT)

Hayo, apa pendapat orang lain tentang hidup kita?

"Wah kalo semua orang Kristen sepe
rti kamu,
aku ga bakal pernah mau ikut Kristus.."


atau..

"Kalo semua orang Kristen seperti kamu,
sepertinya aku juga mau kenal & ikut Kristus.."


Kira2 hidup kamu termasuk yang pertama atau yang kedua nih?! :)

Inget, we are the ambassadors of Christ!
Jadi jaga hidup kita & selalu bawa "nama baik" Tuhan ke manapun kita berada. Kita patut bangga, karena kita ini perwakilan dari kerajaan Sorga lho (keren banget kan tuh..) Jadi jangan main2 ya sama hidup kita, biar orang lain bisa memuliakan Tuhan melalui perbuatan2 kita.. Amin!


In the same way, let your light shine before others, that they may see your good deeds and glorify your Father in heaven.
(Matthew 5:16, NIV)




0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon