START WITH GOD

Selama 2 tahun terakhir, Tuhan memberiku kesempatan untuk pergi ke Bukit Doa Getsemani, Ungaran menjelang akhir tahun dan tinggal di sana selama 3 hari. Aku mengambil waktu untuk tenang, berdiam diri dan bersekutu secara pribadi dengan Tuhan tanpa diganggu oleh kesibukan. Aku juga menggunakan waktu-waktu tersebut untuk berdoa secara khusus dan meminta pesan Tuhan untuk bekal di tahun yang baru. Inilah pesan Tuhan yang aku dapatkan untuk memasuki tahun 2010..

Tahun 2010 akan menjadi tahun penggenapan janji-janji Tuhan (10 = perfect ten). Tapi ingat, janji Tuhan itu bersyarat. Tidak semua orang bisa mengalaminya. Lalu apa yang harus kita lakukan?

"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia; semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."
(1Korintus 2:9)

Kuncinya adalah mengasihi Dia lebih dari apapun juga. Dan ada juga sebuah ayat yang Tuhan terus berikan selama aku berada di sana:

"...tetapi orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan mendapat kekuatan baru..."
(Yesaya 40:31a)

Mengasihi Tuhan dengan cara menantikan Dia. Kita harus mengawali tahun 2010 ini dengan Tuhan. Setiap orang punya cara yang berbeda-beda dalam hal menantikan Tuhan. Tapi kira-kira inilah 3 hal yang aku lakukan selama aku berada di sana:

  • PRAY
Berdoa dengan sungguh-sungguh supaya Tuhan melakukan terobosan dalam hidup kita di tahun 2010. Ada saatnya ketika aku merasa bingung harus mendoakan apa dan bagaimana harus berdoa. Tapi di saat itu Tuhan mendorong aku untuk berdoa dalam bahasa roh. Entah kapan terakhir kali aku bisa berdoa dalam bahasa roh dalam waktu yang cukup lama. Akhirnya mulai hari itu aku membuat komitmen untuk berdoa dalam bahasa roh setiap hari (setiap pagi dan setiap malam) dan hal ini akan sungguh-sungguh membangkitkan kerohanian kita. Bagaimana jika tidak bisa berbahasa roh? Minta kepada Tuhan dengan percaya atau bisa juga dengan penyembahan. Intinya adalah berkomunikasi dengan Dia.

  • FASTING
Sebenarnya di pertengahan tahun 2009 ini, dokter melarangku untuk berpuasa karena kondisi fisik yang sedang menurun.Tapi di akhir tahun ini akhirnya aku memutuskan untuk tetap berpuasa, meskipun tidak dalam kurun waktu yang lama seperti tahun lalu. Tidak ada peraturan khusus tentang puasa, setiap orang punya cara puasa yang berbeda dan sesuai dengan kesanggupan dan komitmen masing-masing. Yang pasti, puasa adalah hal penting yang perlu kita lakukan. Selain menahan keinginan untuk makan dan minum, puasa juga menandakan kesungguhan hati kita dan secara tidak sadar, itu juga melatih pengendalian diri kita. Jika kita mudah murah atau selalu terjerumus dalam dosa tertentu, mulailah berpuasa. Tuhan menghargai setiap puasa kita dan Dia akan menyatakan kuasaNya dalam hidup kita. Puasa = Kuasa!

  • WORDS
Love your Bible! Di sinilah kita menemukan semua janji-janji Tuhan. Aku senang membaca Firman Tuhan dan di tahun ini aku juga mulai membaca Alkitab dalam terjemahan yang berbeda-beda. Itu akan semakin memperkaya diri kita dan banyak rahasia-rahasia yang Tuhan bukakan. Jangan biarkan 1 hari pun di tahun 2010 yang kita lewati tanpa Firman Tuhan. Meskipun hanya 1 ayat, kalau kita sungguh-sungguh hidupi, itu akan membuat hari-hari kita menjadi luar biasa.

Setialah menjalani ketiga hal ini di tahun 2010. Buatlah komitmen yang baru dengan Tuhan. Ketika kita sungguh-sungguh mengasihi dan menantikan Tuhan setiap hari, inilah yang akan terjadi:

GOD can do anything, you know - far more than you could ever imagine or guess or request in your wildest dreams!
(Ephesians 3:20, MSG)

# HAPPY NEW YEAR 2010 #


0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon