Breastfeeding Time



Banyak orang yang bilang, kalo udah punya baby kita bakal susah punya waktu untuk saat teduh, gak sama lagi kayak dulu.. But ternyata kenyataannya, sejak ada baby G, aku ngerasa jam saat teduh dan jam doa aku jadi lebih banyak dari sebelumnya, haha.. Loh koq bisa? Gimana caranya? Gampang koq.. Caranya ya dengan bawa si baby untuk saat teduh, doa dan penyembahan bareng kita :)

Waktu yang paling enak adalah pas breastfeeding (buat ibu-ibu yang menyusui nih..) Kapan lagi kita bisa doa or penyembahan tiap 2-3 jam sekali, sekitar 8-12 kali dalam sehari.. And bisa bangun jam 1 pagi, trus bangun lagi jam 4 pagi buat saat teduh.. Waktu belom punya baby, mo bangun saat teduh jam 5 pagi aja kayaknya penuh perjuangan banget :p Kalo udah ada baby kan mau ga mau harus bangun.. Kalo ga bangun juga pasti dibangunin sama tangisan si baby yang kelaperan (alarm alami dari Tuhan, haha..) Jadi kita bisa pake waktu breastfeeding sebagai waktu saat teduh kita sama Tuhan :)

Kalo during the day, selain doa, biasanya aku suka pasang lagu-lagu Praise & Worship, trus nyanyi and penyembahan bareng si baby. Kalo pagi-pagi, aku suka sambil bacain Bible atau pasang Our Daily Bread yang audio biar si baby bisa ikut dengerin juga. Jadi sambil minum ASI, si baby bisa dapet makanan rohani juga, hehe.. Dengan begitu, di tengah-tengah kesibukan, kita sebagai para ibu juga jadi bisa tetep punya good connection and relationship sama Tuhan.. (Yes, we really need that!)

And penting juga untuk kita para ibu-ibu, to always remind ourself, kalo tugas kita sebagai ibu bukan cuma untuk provide hal-hal jasmani untuk si baby.. But kita punya panggilan khusus dari Tuhan untuk provide kebutuhan rohani mereka juga, bahkan dari sejak mereka masih di dalam kandungan. Motherhood is also a ministry.. Percaya kalo Tuhan punya rencana yang special buat anak kita dan apa yang kita tabur dari sekarang gak akan pernah ada yang sia-sia.. Amin :)

"Motherhood Isn't Just a Job. It’s a Calling." -Sally Clarkson



0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon