2 Years of Marriage ♡

"DM... I thank God for you...
You are the first and last man I have ever loved...
I will share and support your hopes and visions,
help to fulfill them in any way I can...
I am truly blessed to be a part of your life,
I love you!"

- Marcella's personal wedding vow (08.02.14)


Yesterday we were celebrating our 2nd wedding anniversary :) Ada banyak banget hal yang kami lewatin and pelajarin selama 2 tahun ini.. But ada 2 points aja yang aku pengen share and bagiin ke kalian hari ini:

First, LOVE your spouse not only in words, but also in action.

Kalo kalian liat kalimat dan juga video di atas, wedding vow itu salah satu hal yang paling penting di dalam acara pemberkatan nikah. Selain formal wedding vow, kami juga bikin yang namanya personal wedding vow. But inget, jangan jadiin itu cuma sekedar formalitas or kata-kata yang abis itu kita langsung lupain.. We have to put our vows into action..

Selama 2 tahun pernikahan, banyak ups and downs yang kami lewatin. Keadaan gak selalu happy-happy aja.. Ada saatnya DM bergumul soal pekerjaan, ada saatnya kami bergumul soal keuangan, ada saatnya juga kami bergumul soal kesehatan.. But justru di saat seperti itu, Tuhan mau melihat gimana respon aku sebagai seorang istri dan respon DM sebagai seorang suami. Apa aku tetep bisa jadi istri yang men-support DM dalam segala keadaan.. for richer or poorer, for better or worse, in sickness and in health, to love and to cherish until death do us part.. :)

Second, cherish every moment with your spouse.

Aku baru denger kabar kalo ada satu temen di Jakarta yang suaminya baru meninggal.. (Be strong ya, Melisa! You are a wonderful wife!) And I know that must be really hard, especially with 2 little kids.. :'( But lewat kejadian ini, bikin aku jadi mikir, entah berapa lama waktu yang kita punya untuk kita bisa hidup bersama suami/istri kita. And dengan waktu yang ada, what kind of memories or moments that we want to create with our spouse? Apa sebagian besar waktu kita dipake buat berantem and diem-dieman? Or we want to cherish every moment with them?

So, itu 2 hal yang aku mau bagiin hari ini.. Marriage is the strongest relationship on earth, bahkan lebih dari hubungan kita dengan orang tua kita or dengan anak-anak kita. How's your relationship with your spouse these days? How's your marriage life? :)

A successful marriage requires falling in love many times, always with the same person. -Mignon McLaughlin


0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon