How to Find a Godly Guy in a Godly Way?

Hi Ladies.. I wanna share to you what I got after reading one article in Set Apart Girl Online Magazine by Leslie Ludy, about "How to Find a Godly Guy in a Godly Way".. What a great article! Banyak points and statements menarik.. and aku mo coba gabungin juga sama pengalaman pribadiku :) Hope you'll be blessed!


How to Find a Godly Guy in a Godly Way?


Di jaman sekarang ini, kata "menunggu" tuh kayaknya udah langka banget ya.. makin banyak aja buku, artikel, dll yang menyarankan para wanita single untuk lebih "agresive" untuk bisa menarik perhatian cowoq and dapetin pasangan.. but.. hmm.. tapi apa bener itu cara yang Tuhan mau?!

Di artikel ini, Leslie bagiin 3 tips penting buat para single ladies yang lagi dalam masa penantian (and maybe you are one of them? hehe..) Simak baik-baik ya..


Tip #1: Give God The Pen (And Let Him Keep It)

Sebagai manusia, kita cenderung suka berusaha untuk "nulis" cerita hidup kita sendiri, termasuk kisah cinta kita. Akibatnya, at the end, kita kecewa, patah hati.. and abis itu kita malah nyalahin Tuhan.. Padahal bukan Tuhan yang salah lho, tapi kita.. Kita gak berani untuk percayain sepenuhnya cerita hidup kita ke dalam tangan Tuhan.. Kita gak percaya kalo Tuhan bisa menulis kisah cinta yang indah untuk kita..

I like what God said to Leslie:

You continue to get your heart broken because you are holding the pen of your life and trying to write your own story. I am the Author of true love. I am the Creator of romance. I know your every heart's desire. I want to script a beautiful tale just for you, but first you must give the pen to Me. You must let Me become the center of your existence. You must let Me have total control of your love life, and every other area of your life as well.

Do you really believe that CHRIST can fill you as your ALL in ALL?

Aku dulu juga pernah alemin masa-masa worry sama soal pasangan hidup.. apalagi kalo pas lagi suka ama cowoq, udah doain serius, tapi eh.. malah ga jadi.. or doi jadian sama orang lain ;( But akhirnya ada satu masa di mana aku ngomong serius sama Tuhan that.. "I want to give this pen to You O God.. You are the Author of my life.." and sejak itu rasanya aku jadi udah gak terlalu worry lagi.. and emang bener, kisah yang Dia tulis itu jauh jauh dan jauh lebih indah dibanding tulisan kita :)

God is the greatest Romance Expert who ever lived!


Tip #2: Pursue Jesus Christ (Not Marriage)

Apa yang kita kejar hari-hari ini? Apa kita sungguh-sungguh mengejar Tuhan? Or kita sibuk memperbaiki diri kita untuk "mengejar" pasangan supaya kita bisa menikah?

Aku jadi inget satu pertanyaan aku ke Tuhan yang aku sempet tulis di bagian epilog buku S.H.E:

"Tuhan, gimana kalo ternyata pada akhirnya aku gak akan pernah menikah dan hidup sebagai seorang single sampe akhir hidupku?"

Dan Tuhan jawab:

“Mengapa kamu takut, anak-Ku? Justru di saat kamu merasa siap untuk tidak menikah, di saat itulah Aku merasa kamu siap untuk memiliki seorang pasangan dan siap untuk menikah.”

“Di saat kamu berani mempercayakan seluruh hidupmu dan masa depanmu di tangan-Ku, di saat kamu tidak merasa khawatir dan dapat menjalani kehidupan yang maksimal sebagai seorang single, di saat itulah Aku merasa Aku siap untuk mengirimkan seseorang untuk masuk ke dalam kehidupanmu karena Aku percaya bahwa hatimu tidak akan pernah berubah dan kamu akan tetap setia kepada-Ku.”

Wah.. jawaban Tuhan waktu itu bener-bener nemplak aku banget.. and jujur, setelah itu, aku sampe bisa berani ngomong ke Tuhan: "menikah ato gak menikah, aku akan tetep terus melayani Tuhan.." :)

Don't build your life around the pursuit of guys.
Build your life around the pursuit of Jesus Christ.


Tip #3: Spend Your Time Serving (Not Searching)

Dan yang terakhir, daripada kita buang-buang waktu kita buat nyari-nyari cowoq, kenapa kita gak pake waktu single kita buat melayani Tuhan? :)

One of the best ways to find a godly marriage partner is to stop hunting for one, and instead focus your entire life around Jesus Christ and His priorities - which means living a poured-out life.

Aku masi inget pas awal taon 2012, aku sempet share ke mentorku, ci Lia, soal panggilan.. Entah kenapa waktu itu Tuhan kayak ingetin aku lagi tentang panggilanku sebagai seorang misionaris, and God taro kerinduan yang besar banget di hati aku untuk bermisi.. Aku terus berdoa and makin hari makin ngerasa mantep sama panggilan ini..

Siapa sangka di pertengahan taon 2012, God buka jalan untuk aku pelayanan misi ke Kamboja.. and di sanalah God pertemuin aku sama seorang Godly man, yang jadi pacar aku sekarang, hihi.. Padahal waktu itu aku lagi gak mikirin soal pasangan, lagi serius mikirin pelayanan :p Kalo dipikir-pikir, aneh juga emang.. Aku di Jakarta, dia di Australia, koq bisa-bisanya ya kita ketemu di Kamboja?! Haha.. Ya begitulah cerita yang Tuhan tulis, semuanya serba mungkin ;) Intinya, jangan fokus sama pasangannya, tapi sama si Penulis ceritanya and layani Dia dengan sepenuh hati..

Want to find a godly guy? Focus on pouring your life out for Jesus Christ, and leave the rest to Him :) 



1 comments:

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon